Kamis, 22 Oktober 2020

Tugas PembaTIK Level 2

Portal Rumah Belajar merupakan salah satu laman pembelajaran yang di dalamnya terdapat beragam konten dan aktivitas pembelajaran. Terdapat 4 (empat) fitur utama di Rumah Belajar, yaitu: Sumber Belajar, Kelas Digital., Bank Soal, dan Laboratorium Maya. Serta terdapat 5 fitur lainnya, yaitu : Buku Sekolah Elektronik, Modul Digital, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
Konten Rumah Belajar selain dapat meningkatkan kompetensi akademik dan literasi bagi peserta didik juga dapat meningkatkan karakter kecakapan abad 21 di antaranya berfikir kritis, kreatif, komunikasi, kolaborasi dan percaya diri.  Karakter kecakapan abad 21 dapat dikembangkan sesuai dengan karakteristik Kompetensi Dasar (KD) dan materi yang akan dibahas.
Pembelajaran dengan rumah belajar sering divariasikan dengan penerapan model pembelajaran inovatif, agar dapat memberikan pengalaman belajar kecakapan abad 21 yang lebih beragam. Sebagai gambaran awal, silahkan Sahabat menyimak contoh video pembelajaran yang memanfaatkan rumah belajar dengan menerapkan model pembelajaran inovatif.
Nah pada PembaTIK Level 2 peserta di beri tugas untuk membuat Vlog Pembelajaran yang diimplementasikan dengan Rumah Belajar.
Simak Video berikut ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar