Kamis, 01 Oktober 2020

SOSIALISASI PEMANFATAN RUMAH BELAJAR DI SMP NEGERI 1 PAMOTAN

Hari ini Kamis, 1 Oktober 2020 telah terlaksana kegiatan Sahabat Rumah Belajar Berbagi  di SMP Negeri 1 Pamotan. SMP Negeri 1 Pamotan adalah sekolah dimana Sahabat Rumah Belajar (SRB) bertugas. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada guru tentang Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran Jarak Jauh. 

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pukul 09.00 - 11.00 diikuti 32 guru. Bapak Tri Budiyono, S.Pd selaku Kepala Sekolah memberi sambutan. Memotivasi guru untuk selalu meningkatkan Kompetensi. Siap dengan perkembangan teknologi, jangan sampai guru tidak melek dengan teknologi. Fasilitas di SMP Negeri 1 Pamotan sudah lengkap maka tidak ada kata untuk tidak meningkatkan kompetensi.

Pengawas SMP bapak Gunawan Triwiryono, S.Pd juga memotivasi guru untuk selalu berinovasi dalam pembelajaran. Hal ini disampaikan kepada semua peserta sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar di SMP Negeri 1 Pamotan.

Materi yang di sampaikan Sahabat Rumah Belajar Provinsi Jawa Tengah 2020 pada kegiatan ini tentang fitur-fitur yang ada pada Portal Rumah Belajar, baik fitur utama, fitur pendukung, sumber lain dan partner. Sesuai harapan bapak Kepala Sekolah dan bapak Pengawas bahwa guru harus mau meningkatkan kompetensinya terutama di bidang TIK maka SRB berbagi bagaimana membuat akun Peningkatan Kompeten Berkelanjutan (PKB) guru, mencari pelatihan yang ada di simpaTIK sampai bagaiman mengikuti pembelajarannya.


Para peserta sosialisasi sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini apalagi tentang penggunaan sumber belajar. Fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar video, animasi, simulasi, evaluasi dan permainan.



SRB menghimbau kepada peserta pelatihan tidak hanya jadi pengguna saja tetapi dapat berkontribusi di Rumah Belajar. Salah satunya membuat vidio pembelajaran yang nantinya bisa menambah konten di Rumah Belajar.

Yuk Kita ke Rumah Belajar






Indahnya berbagi..

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar
Merdeka belajarnya Rumah Belajar Portalnya Maju Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar